logo

Written by Admin PAJS on . Hits: 1192

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
1
PIMPINAN
Pembentukan TIM Penjaminan Mutu PA/MS (Struktur Organisasi TUSI)
Sudah ada SK, sudah disosialisasikan dan sudah di monitoring serta dievaluasi (dibuktikan dengan data dukung) dan penentuan anggota tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas
Sudah ada tetapi belum disosialisasikan / belum dilakukan monitoring dan evaluasi
Belum ada SK
A
25
25
2
PIMPINAN
Pedoman Kerja / Manual Mutu: a. Visi dan Misi b. Budaya Kerja c. Motto Pengadilan d. Profil Pengadilan e. Struktur Penjamin Mutu f. Komitmen Bersama g. Rincian Tugas Struktur Penilaian Mandiri PA/MS
Sudah tepat, sudah disosialisasikan dan sudah dimonitoring serta dievaluasi (dibuktikan dengan data dukung) catatan: sudah tepat dalam artian sudah sesuai dengan kebijakan Mahkamah Agung/Ditjen Badilag
Sudah ada tetapi belum tepat / belum disosialisasikan/ belum dilakukan monitoring dan evaluasi
Belum ada
A
45
45
3
PIMPINAN
Pembentukan Tim Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas (PMPZI)
Telah membentuk Tim ZI dengan SK sesuai kebutuhan organisasi dan sudah mensosialisasikan ZI yang sedang dan akan dilakukan (dibuktikan dengan data dukung) dan penentuan anggota tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas, seluruh rencana aksi dilaksanakan sesuai jadwal, telah dimonitor dan dilakukan evaluasi dalam bentuk penilaian mandiri
Telah membentuk Tim PMPZI dengan SK sesuai dengan kebutuhan organisasi tetapi belum mensosialisasikan PMPZI (dibuktikan dengan data dukung) atau Telah membentuk Tim PMPZI namun belum sesuai dengan kebutuhan dan atau penentuan anggota tim belum dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas dan atau seluruh rencana aksi belum dilaksanakan sesuai jadwal atau belum dimonitor dan atau belum dilakukan evaluasi dalam bentuk penilaian mandiri
Belum membentuk Tim PMPZI
A
25
25
4
PIMPINAN
Penerapan Budaya Kerja a. Pelayanan yang optimal (kecepatan dan ketepatan penangan perkara) b. Kedisiplinan c. Kerjasama d. 5R dan 5S e. Peraturan-peraturan baru di lingkungan Mahkamah Agung f. Nilai - Nilai Organisasi
Sudah disosialisasikan dan dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah disosialisasikan tetapi belum dilaksanakan
Belum disosialisasikan
A
45
45
5
PIMPINAN
Penetapan Role Model (Surat Sekma NO. 131/1/SEK/KU.01/6/2016 Tentang Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pemilihan Role Model)
Ada SK Tim Penilai dan kriteria penilaian, SK Penetapan Role Model, berita acara penilaian dan ditetapkan minimal 6 bulan dan terdapat rencana kerja/rencana aksi role model/agen perubahan
Dipenuhi sebagian dari huruf a
Belum dilaksanakan
A
5
5
9
PIMPINAN
Penandatanganan Pakta Integritas (yang diperbarui setiap tahun) dan atau adanya pelantikan pejabat dan atau mutasi pegawai
Sudah dilaksanakan sesuai PERMENPAN No. 52 Tahun 2014
Sudah dilaksanakan tetapi belum sesuai PERMENPAN No. 52 Tahun 2014
Belum dilaksanakan
A
10
10
10
PIMPINAN
Zona Integritas , Komitmen Bersama dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Sudah dilaksanakan dan disaksikan oleh Pimpinan Instansi Pemerintah
Sudah dilaksanakan tetapi tidak disaksikan oleh Pimpinan Instansi Pemerintah
Belum melaksanakan
A
10
10
11
PIMPINAN
Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 7,8 dan 9 Tahun 2016
Sudah ada SK pembagian tugas dan sudah dilaksanakan
Sudah ada SK pembagian tugas, tetapi belum dilaksanakan sesuai dengan SK
Belum ada
A
35
35

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
18
PIMPINAN
Maklumat Pelayanan
Maklumat pelayanan sudah dideklarasikan sesuai dengan isi PERMENPAN No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan dan sudah disosialisasikan, serta telah melakukan inovasi maklumat pelayanan
Maklumat pelayanan sudah dideklarasikan sesuai dengan isi PERMENPAN No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan dan sudah disosialisasikan tetapi belum melakukan inovasi maklumat pelayanan
Belum ada maklumat pelayanan dan atauMaklumat pelayanan sudah dideklarasikan sesuai dengan isi PERMENPAN No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan dan belum atau sudah disosialisasikan
A
3
3
19
PIMPINAN
Standar Pelayanan Pengadilan (SK KMA No. 026/KMA/SK/II/2012)
Standar pelayanan sudah ditetapkan, disosialisasikan dan sudah dilaksanakan
Standar Pelayanan sudah ditetapkan tetapi belum disosialisasikan dan belum dilaksanakan
Standar pelayanan belum ditetapkan
A
3
3
20
PIMPINAN
Salinan putusan pengadilan (SEMA No. 01 Tahun 2011)
Salinan putusan telah siap pada hari ke 14 (hari kerja) setelah putusan diucapkan
Salinan putusan disiapkan lewat waktu 14 (hari kerja)
Tidak terkontrol
A
5
5
21
PIMPINAN
Penetapan Majelis Hakim
Penetapan majelis dan PP sudah sepenuhnya menggunakan SIPP
Penetapan majelis dan PP belum sepenuhnya menggunakan SIPP
Penetapan majelis dan PP belum menggunakan SIPP
A
4
4
22
PIMPINAN
Manajemen Resiko
Telah ditetapkan Tim Manajemen Resiko dan telah dibuat langkah-langkah antisipasi penanganan resiko (manajemen resiko) serta direview setiap tahun, sesuai dengan keputusan sekretaris Mahkamah Agung nomor 475/SEK/SK/VII/2019 tentang Pedoman Manajemen RisikoDi Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya
Telah ditetapkan Tim Manajemen Resiko dan belum dibuat langkah-langkah antisipasi penanganan resiko (identifikasi resiko) Serta direview setiap tahun dan atau tidak sesuai lagi dengan keputusan Sekma nomor 475/SEK/SK/VII/2019 tentang Pedoman Manajemen RisikoDi Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya
Belum ditetapkan Tim Manajemen Resiko dan belum dibuat langkah-langkah antisipasi penanganan resiko (identifikasi resiko) dan atau Telah ditetapkan Tim Manajemen Resiko dan belum dibuat langkah-langkah antisipasi penanganan resiko (identifikasi resiko) namun beluim direview setiap tahun dan atau tidak sesuai dengan keputusan Sekma nomor 475/SEK/SK/VII/2019 tentang Pedoman Manajemen RisikoDi Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya
A
10
10
23
PIMPINAN
Pemanfaatan Ruang Tamu Terbuka
Penerimaan tamu perkara sudah sesuai SEMA No. 3 Tahun 2010
Ruang Tamu Terbuka sudah ada, tetapi tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya
Belum ada ruang tamu terbuka
A
4
4
24
PIMPINAN
Panitera bertanggungjawab terhadap Penyimpanan uang konsinyasi
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SEMA No. 4 Tahun 2008
Pelaksanaan belum sesuai dengan PERMA No. 3 Tahun 2016 atau SEMA No. 4 Tahun 2008
Belum melaksanakan
A
5
5
28
PIMPINAN
Panitera membuat Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti
Penunjukan PP dan JS/JSP sudah sepenuhnya menggunakan SIPP
Penunjukan PP dan JS/JSP belum sepenuhnya menggunakan SIPP
Penunjukan PP dan JS/JSP belum menggunakan SIPP
A
4
4
29
PIMPINAN
Telah dilakukan pengawasan atas pelaksanaan court calendar dengan ketentuan setiap perkara pada asasnya harus putus termasuk minutasinya dalam waktu paling lambat 5 bulan dan mengumumkannya pada pertemuan berkala dengan para hakim
Telah dilakukan sepenuhnya
Telah dilakukan tapi belum sepenuhnya
Belum Dilakukan
A
5
5
38
HAKIM PENGAWAS BIDANG
Hakim Pengawas yang telah ditunjuk telah melaksanakan tugas pengawasan dan telah memberi petunjuk serta bimbingan yang di perlukan bagi para pejabat struktura maupun pejabat fungsional dan petugas yang terkait ( SK KMA /080/SK/VII/2006 ), dengan Data dukung :a. Ada SK Penunjukan Hakim Pengawas Bidangb. Ada Jadwal Pengawasanc. Ada bukti laporan pengawasan
Telah Terpenuhi semuanya (dibuktikan dengan data dukung)
Telah Terpenuhi sebagian (dibuktikan dengan data dukung)
Tidak ada
A
5
5
40
HAKIM
Hakim Bertanggung Jawab Terhadap Minutasi Perkara
Minutasi Tepat Waktu Sesuai SOP
Minutasi Tepat Tetapi Belum Waktu Sesuai SOP
Minutasi Tidak Tepat Waktu Sesuai SOP
A
7
7
41
HAKIM
Kewajiban Hakim untuk memonitor berita acara sidang, 1 hari sebelum hari sidang berikutnya, harus sudah selesai dan ditandatangani
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Tidak selalu dilaksanakan
Belum dilaksanakan
A
7
7
42
HAKIM
Hakim menetapkan hari sidang pertama
Selalu dilaksanakan dengan menggunakan SIPP
Tidak selalu dilaksanakan menggunakan SIPP
Belum dilaksanakan
A
2
2
43
HAKIM
Hakim wajib membuat penetapan penundaan sidang
Selalu dilaksanakan dengan penetapan (dibuktikan dengan data dukung)
Tidak selalu dilaksanakan dengan penetapan (dibuktikan dengan data dukung)
Belum dilaksanakan
A
2
2
45
INTERNAL ASESOR
Tim internal Asessor a. SK Timb. Jadwal pelaksanaanc. Daftar/list pertanyaan asessmen internal (LKE)d. Tindak lanjut hasil temuan
Sudah dilaksanakan dan sesuai dengan SOP (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah dilaksanakan namun belum sesuai dengan SOP
Belum dilaksanakan
A
7
7
46
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT
Survey kepuasan masyarakata. Tim surveyb. Jadwal Survey (minimal per 6 bulan)c. Kuesionerd. Analisa hasil surveye. Laporan Hasil Surveyf. Tindak lanjut atas unsur dengan nilai terendah dan atau dibawah batas minimal
Sudah dilaksanakan sesuai PERMENPAN No. 14 Tahun 2017
Sudah dilaksanakan namun belum sesuai PERMENPAN No. 14 Tahun 2017
Belum dilaksanakan
A
8
8
47
PANMUD HUKUM
Standar Pelayanan Pemberian Informasi Publik di Pengadilana. Meja Informasi sesuai dengan SK Dirjen BADILAG No. 017/DjA/SK/VII/9/2017 tentang Pedoman Pelayanan Meja Informasi di lingkungan Peradilan Agamab. Petugas Meja Informasi ditetapkan dengan SKc. Tersedianya Kotak Pengaduan dan Saran,Tersediannya Formulir Permohonan Informasi sesuai dengan lampiran II dan III SK KMA No. 1-144/KMA/I/2011d. Petugas meja informasi sudah membuat laporan sesuai ketentuan pada SK KMA No. 1-144/KMA/I/2011e. Tersedianya perangkat komputer di meja informasi untuk mengakses SIPPf. Tersedia monitor jadwal sidangg. Tersedianya sarana survey harian (puas/tidak puas terhadap pelayanan pengadilan)
Terpenuhi seluruhnya
Terpenuhi sebagian
Tidak tersedia sama sekali
A
5
5
53
PANMUD HUKUM
Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM)a. MoU antara Ketua Pengadilan dengan Lembaga Layanan Bantuan Hukum dan diperbarui setiap tahunb. Absensi Petugas POSBAKUMc. Jadwal Piket petugas POSBAKUMd. Buku tamue. Daftar pengacara yang dapat dihubungi untuk perkara prodeof. Laporan Jumlah konsultasi dan perkara yang dibantu melalui POSBAKUM ke Dirjen BADILAG
Terpenuhi keseluruhan
Terpenuhi sebagian
Tidak terpenuhi
A
2
2
63
PANMUD GUGATAN
Panjar Biaya Perkara
Sudah ditetapkan dan sudah diinformasikan dalam media informasi ( papan dan website )
Sudah ditetapkan namun hanya diinformasikan melalui papan informasi
Sudah ditetapkan tetapi tidak diinformasikan dalam media informasi
A
7
7
66
PANMUD GUGATAN
Proses Penundaan Sidang oleh PP melalui SIPP paling lambat 1 X 24 jam
Selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
2
2
67
PANMUD GUGATAN
Alur Gugatan sederhana harus diinformasikan
Sudah disosialisasikan dan diinformasikan internal maupun eksternal pengadilan
Sudah disosialisasikan dan diinformasikan internal pengadilan
Belum disosialisasikan dan diinformasikan
A
2
2
68
PANMUD GUGATAN
Kesesuaian pelayanan pada Panmud Gugatan dengan SK Ketua Pengadilan
Sudah dilaksanakan seluruhnya
Sudah dilaksanakan sebagian
Tidak dilaksanakan
A
2
2
69
PANMUD GUGATAN
Papan nama daftar mediator diinformasikan oleh Panmud Gugatan
Sudah dibuat dan sudah diinformasikan serta telah diinput pada sipp
Sudah dibuat namun belum diinformasikan namun belum diinput di sipp
Belum ada
A
2
2
70
PANMUD GUGATAN
Laporan Mediator (nama dan perkara) yang berhasil melakukan mediasi Perkara diberikan ke Dirjen Badilag
Sudah dilaksanakan dan dilaporkan
Sudah dilaksanakan belum dilaporkan
Belum dilaksanakan
A
2
2
71
PANMUD GUGATAN
Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung (Buku II)
Selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
2
2
72
PANMUD GUGATAN
Dalam waktu 30 hari sejak permohonan banding diajukan berkas banding berupa bundel a dan b harus sudah dikirim ke PTA/MS
Selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
3
3
83
PANMUD PERMOHONAN
Panjar Biaya Perkara
Sudah ditetapkan dan sudah diinformasikan dalam media informasi ( papan dan website )
Sudah ditetapkan namun hanya diinformasikan melalui papan informasi
Sudah ditetapkan tetapi tidak diinformasikan dalam media informasi
A
7
7
86
PANMUD PERMOHONAN
Kesesuaian pelayanan pada Panmud Permohonan dengan SK Ketua Pengadilan
Sudah dilaksanakan seluruhnya
Sudah dilaksanakan sebagian
Tidak dilaksanakan
A
2
2
87
PANMUD PERMOHONAN
Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung (Buku II)
Selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
3
3
103
PANITERA PENGGANTI
Kewajiban PP untuk membuat berita acara sidang, 1 hari sebelum hari sidang berikutnya, harus sudah selesai dan ditandatangani
Sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Belum dilaksanakan seluruhnya
Belum dilaksanakan
A
2
2
104
PANITERA PENGGANTI
PP Wajib mengisi penundaan sidang pada SIPP (paling lambat 1 X 24 Jam), dan melaporkan penundaan sidangnya ke panmud gugatan atau permohonan/ jinayat (khusus MS)
Sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Belum dilaksanakan seluruhnya
Belum dilaksanakan
A
2
2
105
PANITERA PENGGANTI
Mengerjakan minutasi perkara sesuai SOP
Sudah dilaksanakan
Belum dilaksanakan seluruhnya
Belum dilaksanakan
A
8
8
107
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI
Relaas panggilan sidang /delegasi harus dilaksanakan paling lama 2 hari kerja setelah surat tugas keluar ( SEMA 6 tahun 2014 )
Sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Belum dilaksanakan seluruhnya
Belum dilaksanakan
A
2
2
113
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Pelaksanaan absensi sesuai dengan Perma No. 7 Tahun 2016 dan SK KMA 071/KMA/SK/V/2008 (uji petik tiga bulan terakhir)
Absensi manual dan finger print sesuai dan pengisian absensi manual sudah sesuai ketentuan
Absensi manual dan finger print belum sesuai namun pengisian absensi manual sudah sesuai ketentuan
Absensi manual, finger print dan pengisian absensi manual tidak sesuai ketentuan
A
2
2
114
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Izin keluar kantor menggunakan formulir sesuai SK KMA 071/KMA/SK/V/2008 atau surat tugas sesuai ketentuan (uji petik tiga bulan terakhir)
Sudah selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Belum dilaksanakan
A
2
2
115
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Peta kekuatan pegawai, rencana kebutuhan pegawai, dan Daftar Urut Kepangkatan
Terpenuhi seluruhnya dan sudah tepat
Terpenuhi sebagian
Tidak tersedia sama sekali
A
2
2
130
UMUM DAN KEUANGAN
Pengelolaan surat masuk/keluar di pengadilan
Sudah tercatat dan menggunakan aplikasi persuratan dan terkendali
Sudah tercatat, belum menggunakan aplikasi dan terkendali
Sudah tercatat, tetapi belum terkendali
A
5
5
135
UMUM DAN KEUANGAN
Labelisasi barang milik negara
Diterapkan
Diterapkan sebagian
Tidak diterapkan
A
2
2
136
UMUM DAN KEUANGAN
Daftar barang ruangan
Diterapkan
Diterapkan sebagian
Tidak diterapkan
A
2
2
137
UMUM DAN KEUANGAN
Layout jalur keluar masuk kendaraan
Jalur masuk dan keluar kendaraan sudah diatur dengan baik (termasuk jalur mobil tahanan dan disesuaikan dengan kondisi mahkamah syariah)
Jalur masuk dan keluar kendaraan sudah ada, tapi belum difungsikan
Jalur masuk dan keluar kendaraan belum tertata
A
2
2
138
UMUM DAN KEUANGAN
Pengaturan lahan parkir
Tertata dengan baik, ada petugas parkir dan sudah dipisahkan antara karyawan dengan pengunjung
Tertata dengan baik, belum dipisahkan antara karyawan dengan pengunjung
Tidak tertata
A
2
2
139
UMUM DAN KEUANGAN
Jalur evakuasi dan titik kumpul
Sudah ada dan tepat
Sudah ada tetapi belum tepat
Belum ada
A
2
2
140
UMUM DAN KEUANGAN
Simulasi tanggap darurat dan kebakaran dengan instansi terkait
Sudah dilaksanakan dan terbentuk tim penanganan bencana
Sudah dilaksanakan tetapi belum terbentuk tim penanganan bencana
Belum dilaksanakan
A
2
2
141
UMUM DAN KEUANGAN
Jalan masuk gedung pengadilan
1 Pintu dan terpantau
1 Pintu tetapi tidak terpantau
Lebih dari 1 pintu masuk dan tidak terpantau
A
2
2
142
UMUM DAN KEUANGAN
Fasilitas untuk penyandang difabel
Sudah tersedia (Toilet, jalur, kursi roda)
Sudah tersedia sebagian
Belum tersedia
A
2
2
143
UMUM DAN KEUANGAN
Tersedia informasi tentang Visi dan Misi,Papan daftar nama hakim, Papan daftar nama mediator, alur perkara, alur pengajuan dan penanganan layanan bantuan hukum, gugatan sederhana, dan informasi panjar biaya perkara,
Tersedia seluruhnya
Tersedia sebagian
Belum tersedia
A
2
2
144
UMUM DAN KEUANGAN
Sarana alat pemadam api ringan (APAR)
Ada, memadai dan terkontrol
Ada tetapi tidak memadai
Belum ada
A
2
2
145
UMUM DAN KEUANGAN
Kebersihan lingkungan pengadilan
Sudah dilaksanakan terjadwal dengan alat kontrol checklist
Sudah dilaksanakan terjadwal belum ada checklist
Tidak terjadwal
A
2
2
146
UMUM DAN KEUANGAN
Pemeliharaan sarana dan prasarana (perangkat IT, rumah dinas, kendaraan dinas perlengkapan persidangan dll)
Terjadwal dan menggunakan kartu kontrol
Terjadwal tetapi belum menggunakan kartu kontrol.
Tidak terjadwal dan tidak menggunakan kartu kontrol
A
2
2
147
UMUM DAN KEUANGAN
Penempatan CCTV
Ada dan penempatannya tepat
Ada dan penempatannya tepat
Tidak ada
A
2
2
148
UMUM DAN KEUANGAN
Petugas keamanan
Bersertifikat dan dilengkapi dengan peralatan
Tidak bersertifikat dan dilengkapi dengan peralatan
Ada, tetapi tidak memenuhi persyaratan
A
2
2
149
UMUM DAN KEUANGAN
Sarana pendukung (Ruang Posbakum, Ruang jaksa (khusus MS), Ruang penasihat hukum, Ruang Laktasi, Ruang tunggu pengunjung, Ruang kesehatan, perpustakaan)
Lengkap dan layak
Lengkap, tetapi tidak layak
Tidak lengkap/Tidak ada
A
2
2
150
UMUM DAN KEUANGAN
Papan realisasi anggaran DIPA 01 dan DIPA 04
Ada dan diperbarui berkala 3 bulan
Ada tetapi data tidak diperbarui berkala
Tidak ada
A
2
2
151
UMUM DAN KEUANGAN
Transparansi ( keterbukaan ) RKAK/L
Diinformasikan melalui media informasi dan papan pengumuman
Diinformasikan melalui media informasi / papan pengumuman
Tidak diinformasikan
A
2
2
165
PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN
Standarisasi website pengadilan SK Dirjen Badilag No: 003.a/DjA/SK/I/2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi melalui website di lingkungan PA
Sudah ada dan sesuai SK Dirjen Badilag No: 003.a/DjA/SK/I/2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi melalui website di lingkungan PA
Sudah ada tetapi belum sesuai Surat SK Dirjen Badilag No: 003.a/DjA/SK/I/2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi melalui website di lingkungan PA
Belum ada
A
4
4

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
25
PIMPINAN
Panitera melakukan rapat secara periodik dengan panitera muda
Telah dilakukan sesuai jadwal
Telah dilakukan, tetapi tidak sesuai jadwal
Belum dilakukan
A
2
2
26
PIMPINAN
Panitera selaku Penanggungjawab administrasi kepaniteraan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja panitera muda
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum secara berkala
Belum dilakukan
A
2
2
27
PIMPINAN
Panitera selaku Penanggungjawab administrasi kepaniteraan membuat laporan bulanan dan tahunan terhadap keadaan perkara
Sudah di lakukan tepat waktu (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum tepat waktu
Belum dilakukan
A
2
2
30
PIMPINAN
Sekretaris menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran ( LRA ) setiap bulan secara tertulis
Sudah dilakukan dan tertib (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah dilakukan tidak tertib(dibuktikan dengan data dukung)
Belum dilakukan
A
3
3
31
PIMPINAN
Penandatanganan Buku Kas Umum Keuangan DIPA setiap akhir bulannya dilakukan oleh sekertaris dengan memastikan uang yang ada pada Brankas
Sudah dilakukan setiap akhir bulan
Dilakukan tetapi tidak secara rutin
Belum dilakukan
A
3
3
32
PIMPINAN
Sekretaris melakukan rapat evaluasi anggaran per triwulan
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum secara berkala
Belum dilakukan
A
2
2
33
PIMPINAN
Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan persemester dan tahunan terhadap Barang Milik Negara (BMN)
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum secara berkala
Belum dilakukan
A
2
2
34
PIMPINAN
Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) mengusulkan penetapan status penggunaan BMN ke Biro Perlengkapan
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum secara berkala
Belum dilakukan
A
2
2
35
PIMPINAN
Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan pengawasan dan pengendalian BMN ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang(KPKNL)
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum secara berkala
Belum dilakukan
A
2
2
36
PIMPINAN
Sekretaris melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai per triwulan
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah di lakukan belum secara berkala
Belum dilakukan
A
2
2
37
PIMPINAN
Pengadaan Barang dan Jasa (SK PPK, SK Pejabat Pengadaan dan SK Pejabat Penerima Hasil Pekerja/PPHP oleh Kuasa Pengguna Anggaran)
Sudah di tetapkan di perbaharui setiap tahun
Sudah di tetapkan tidak diperbaharui setiap tahun
Belum ditetapkan
A
2
2
49
PANMUD HUKUM
Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 3 berkas)
Sudah menggunakan aplikasi SIPP sepenuhnya
Sudah menggunakan aplikasi SIPP sebagian
Belum menggunakan aplikasi SIPP
A
7
7
50
PANMUD HUKUM
Prosedur peminjaman berkas
Sudah Sesuai SOP
Belum Sesuai Sepenuhnya dengan SOP
Tidak ada prosedur
A
6
6
51
PANMUD HUKUM
Penataan berkas perkara pada ruang arsip
Sudah tertata dan menggunakan aplikasi SIPP
Sudah tertata tapi belum menggunakan aplikasi SIPP
Belum tertata
A
7
7
52
PANMUD HUKUM
Pengelolaan Dokumen Laporan Kepaniteraan PA/MS
Sudah seluruhnya dilakukan dengan tertib dan lengkap
Baru sebagian dilakukan
Tidak dilakukan
A
3
3
55
PANMUD GUGATAN
Pencatatan surat masuk/keluar
Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi
Sudah tercatat tetapi tidak terkendali
Belum tercatat
A
2
2
57
PANMUD GUGATAN
Implementasi SOP.
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP
A
3
3
58
PANMUD GUGATAN
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti
Sudah seluruhnya dilakukan pencatatan dalam register perkara
Baru sebagian dilakukan pencatatan dalam register perkara
Tidak dilakukan pencatatan dalam register perkara
A
3
3
59
PANMUD GUGATAN
Buku Register
Pengisian buku register atau register elektronik sesuai dengan buku II dan buku IV
Pengisian buku register atau register elektronik belum seluruhnya sesuai dengan buku II dan buku IV
Pengisian buku register atau register elektronik seluruhnya tidak sesuai dengan buku II dan buku IV
A
3
3
60
PANMUD GUGATAN
Buku/lembar pengawas bidang
Sudah tersedia dan dilaksanakan serta ada tindak lanjutnya
Sudah tersedia dan dilaksanakan tidak ada tindak lanjutnya
Semua tidak dilaksanakan
A
2
2
61
PANMUD GUGATAN
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara belum sesuai dengan buku 2
Belum menggunakan Checklist
A
3
3
62
PANMUD GUGATAN
Penugasan jurusita
Selalu menggunakan surat tugas
Tidak selalu menggunakan surat tugas
Tidak menggunakan surat tugas
A
3
3
64
PANMUD GUGATAN
Sisa panjar biaya perkara
Sudah dilaksanakan sesuai SEMA No. 4 Tahun 2008, SEMA No. 2 Tahun 2009 dan Surat SEKMA No. 268/SEK/01/V/2010 tanggal 24 Mei 2010
Belum seluruhnya dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
3
3
65
PANMUD GUGATAN
Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK dan lengkap sesuai dengan SEMA 01 tahun 2014
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK tetapi tidak lengkap
Belum menggunakan Barcode
A
2
2
73
PANMUD GUGATAN
Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Gugatan kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT )
Selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
3
3
74
PANMUD GUGATAN
KOMDANAS Keuangan Perkara Gugatan
Sudah dilaksanakan dan dilaporkan
Sudah dilaksanakan belum dilaporkan
Belum dilaksanakan
A
10
10
75
PANMUD PERMOHONAN
Pencatatan surat masuk/keluar
Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi
Sudah tercatat tetapi tidak terkendali
Belum tercatat
A
2
2
77
PANMUD PERMOHONAN
Implementasi SOP
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP
A
3
3
78
PANMUD PERMOHONAN
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti
Sudah seluruhnya dilakukan pencatatan dalam register perkara
Baru sebagian dilakukan pencatatan dalam register perkara
Tidak dilakukan pencatatan dalam register perkara
A
3
3
79
PANMUD PERMOHONAN
Buku Register
checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2
Pengisian buku register sesuai dengan buku II dan buku IV namun data tidak sesuai dengan SIPP
Pengisian buku register tidak sesuai dengan buku II dan buku IV
A
3
3
80
PANMUD PERMOHONAN
Buku/lembar pengawas bidang
Sudah tersedia dan dilaksanakan serta ada tindak lanjutnya
Sudah tersedia dan dilaksanakan tidak ada tindak lanjutnya
Semua tidak dilaksanakan
3
81
PANMUD PERMOHONAN
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara belum sesuai dengan buku 2
Belum menggunakan Checklist
A
3
3
82
PANMUD PERMOHONAN
Penugasan jurusita
Selalu menggunakan surat tugas
Tidak selalu menggunakan surat tugas
Tidak menggunakan surat tugas
A
3
3
84
PANMUD PERMOHONAN
Sisa panjar biaya perkara
Sudah dilaksanakan sesuai SEMA No. 4 Tahun 2008, SEMA No. 2 Tahun 2009 dan Surat SEKMA No. 268/SEK/01/V/2010 tanggal 24 Mei 2010
Belum seluruhnya dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
3
3
85
PANMUD PERMOHONAN
Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK dan lengkap sesuai dengan SEMA 01 tahun 2014
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK tetapi tidak lengkap
Belum menggunakan Barcode
A
2
2
88
PANMUD PERMOHONAN
Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Permohonan kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT )
Selalu dilaksanakan
Tidak selalu dilaksanakan
Tidak dilaksanakan
A
3
3
89
PANMUD PERMOHONAN
KOMDANAS Keuangan Perkara Perdata
Sudah dilaksanakan dan dilaporkan
Sudah dilaksanakan belum dilaporkan
Belum dilaksanakan
A
10
10
106
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI
Melakukan pengisian aplikasi SIPP pemanggilan delegasi/ pemberitahuan putusan delegasi
Sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Belum dilaksanakan seluruhnya
Belum dilaksanakan
A
3
3
108
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI
Laporan Pelaksanaan panggilan yang telah dilaksanakan oleh JS/JSP harus dilaporkan pada hari yang sama kepada koordinator (SEMA 6 tahun 2014)
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
tidak selalu dilaksanakan
Belum dilaksanakan
A
3
3
109
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI
Relaas dikirimkan kembali ke Pengadilan pengaju pada hari yang sama setelah dilaksanakan melalui surat elektronik (surel) atau faks oleh koordinator (SEMA 6 tahun 2014) dan setelah itu relaas asli nya harus segera dikirim melalui pos
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
tidak selalu dilaksanakan
Belum dilaksanakan
A
6
6
110
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI
Biaya pelaksanaan pemanggilan delegasi/pemberitahuan putusan delegasi segera dikirim kepengadilan pelaksana delegasi bersamaan dengan permintaan delegasi / sebelum panggilan / pemberitahuan dilaksanakan (SEMA 6 TAHUN 2014)
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
tidak selalu dilaksanakan
Belum dilaksanakan
A
6
6
112
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Implementasi SOP
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP
A
3
3
132
UMUM DAN KEUANGAN
Implementasi SOP
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP
A
3
3
155
UMUM DAN KEUANGAN
Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 04
Data dan Barang Persediaan sesuai serta penyimpanan terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 04
Data dan Barang Persediaan sesuai namun penyimpanan belum terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 0
Data dan Barang Persediaan tidak sesuai
A
3
3
156
UMUM DAN KEUANGAN
Prosedur Pendistribusian Barang (Berita Acara Serah Terima Barang dan Tanda Terima Barang)
Terdata dan sesuai dengan jumlah riil barang atau terdata tapi belum dengan Berita Acara/tanda terima
Terdata tetapi tidak sesuai dengan jumlah riil barang atau terdata tapi tidak dengan Berita Acara/tanda terima
Tidak terdata
A
2
2
157
UMUM DAN KEUANGAN
Monitoring uang persediaan di brankas bendahara oleh KPA setiap bulan
Sudah dilaksanakan dibuktikan dengan Berita Acara
Sudah dilaksanakan belum rutin
Belum dilaksanakan
A
3
3
158
UMUM DAN KEUANGAN
Satker sudah menginput aplikasi monev smart setiap bulannya dan melaporkan kepada pimpinan.
Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan
Sudah dilaksanakan tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan
Belum dilaksanakan
A
3
3
159
UMUM DAN KEUANGAN
Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 dari Bapenas setiap triwulan dan melaporkan kepada pimpinan
Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan
Sudah dilaksanakan tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan
Belum dilaksanakan
A
3
3
160
UMUM DAN KEUANGAN
Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK BMN dan SAIBA setiap bulannya dengan membuat berita acara Rekon internal (mengetahui : operator SAIBA, operator SIMAK BMN dan KPA)
Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan
Sudah dilaksanakan tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan
Belum dilaksanakan
A
6
6
161
UMUM DAN KEUANGAN
PNBP Rumah dinas dan Kontrak kantin (PNBP Kantin)
Sudah ada perjanjian sewa dan bukti setoran ke Negara
Sudah ada perjanjian sewa, tetapi tidak bukti setoran ke Negara
Belum ada perjanjian
A
3
3
163
PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN
Perawatan dan Pengelolaan sistem TI di pengadilan
Dilaksanakan secara berkala dan terjadwal
Dilaksanakan tetapi tidak terjadwal
Tidak dilaksanakan
A
3
3
164
UMUM DAN KEUANGAN
Pelaporan Keuangan satker DIPA 01 dan 04 (berdasarkan PMK no.22/PMK.05/2016) sesuai dengan standard akutansi pemerintah yang berlaku.
Sudah dilengkapi dengan Neraca, Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Oprasional (LO), Laporan Perubahan Equitas (LPE) dan catatan atas laporan keuangan (calk)
Sudah dilengkapi sebagian
Belum dilengkapi
A
3
3

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
6
PIMPINAN
Pelaksanaan Tinjauan Manajemen (dihadiri oleh pimpinan unit kerja pengadilan) a. Rapat rutin bulanan yang dimulai secara berjenjang dari satuan terkecil (Kasubbag/Panmud) didampingi Hakim Pengawas Bidang b. Pengawasan (monitoring dan evaluasi temuan) c. Tindak lanjut dan perbaikan dari seluruh temuan
Sudah dilaksanakan secara menyeluruh dan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah dilaksanakan sebagian (dibuktikan dengan data dukung)
Sama sekali belum dilaksanakan
A
40
40
7
PIMPINAN
Dokumen SAKIPa. Indikator Kinerja Utama (IKU)b. Rencana Strategis (RENSTRA)c. Recana Kinerja Tahunan (RKT)d. RENJA - RKAK/L - Laptahe. Perjanjian Kinerja Tahunan (PKT)f. Laporan Kerja Instansi Pemerintah (LKjIP) (Pengukuran Kinerja = Target : Realisasi X 100%) g. Issu Internal dan Eksternal (menggunakan analisis SWOT)
Sudah ada dan tepat serta penyusunannya KPA mengikutsertakan, WKPA, para Hakim, Panitera, Sekretaris dan pejabat struktural lainnya (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah ada dan tepat, namun dalam penyusunannya KPA tidak melibatkan WKPA, para Hakim, Panitera, Sekretaris dan pejabat struktural lainnya.
Sudah ada tetapi belum tepat / belum lengkap
A
40
40
162
PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN
Penyusunan RKAK/L
Didukung dengan data riil (TOR,RAB,Rekening Listrik/Telephone 3 bulan terakhir, Data Perkara dll)
Sebagian didukung dengan data riil
Tidak didukung
A
20
20

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
116
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Baperjakat
Sudah ada SK tim Baperjakat dan sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung)
Sudah ada SK tim Baperjakat tetapi belum dilaksanakan
Belum ada
A
5
5
117
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Analisa pengembangan kompetensi
Sudah dilaksanakan dan ditindaklanjuti
Sudah dilaksanakan belum ditindaklanjuti
Tidak dilaksanakan
A
5
5
118
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Arsip kepegawaian
Tersusun secara sistematis sesuai jabatan, lengkap dan rapi
Tersusun secara sistematis tetapi tidak lengkap
Tidak sistematis dan tidak lengkap
A
10
10
119
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Pengelolaan SIKEP
Lengkap dan akurat (Update dan akhir bulan di monitoring)
Lengkap tapi tidak akurat
Tidak lengkap dan tidak akurat
A
20
20
120
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Rencana KP, Rencana KGB dan usul pensiun
Sudah dibuat (untuk periode 1 tahun) dan diinformasikan
Sudah dibuat belum diinformasikan
Belum dibuat
A
5
5
121
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Pencatatan surat masuk/keluar
Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi
Sudah tercatat tetapi tidak terkendali
Belum tercatat
A
5
5
122
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Pemberian sanksi dan penghargaan
Sudah dilaksanakan dan terdokumentasi
Sudah dilaksanakan belum terdokumentasi
Belum dilaksanakan
A
10
10
123
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Perjanjian kinerja individu, Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan penilaian prestasi kerja
Sudah lengkap dan sesuai PERMENPAN RB No. 8 Tahun 2015 dan PP No. 46 Tahun 2011
Sudah lengkap tetapi belum sesuai PERMENPAN RB No. 8 Tahun 2015 dan PP No. 46 Tahun 2011
Belum ada
A
5
5
124
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Prosedur izin (keluar negeri,belajar,tugas belajar dan cuti)
Sudah sesuai dengan PP 24 tahun 1976 ,SK KMA 125 tahun 2009, perma 7 tahun 2016 serta terdokumentasi
Sudah sesuai dengan PP 24 tahun 1976 ,SK KMA 125 tahun 2009, perma 7 tahun 2016 tidak terdokumentasi
Belum sesuai
A
5
5
125
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Penyusunan Dokumen Sakip serta sosialisasi
Lengkap dan Sudah sesuai dengan Permenpan 53 Tahun 2014 serta telah disosialisasikan
Lengkap dan Sudah sesuai dengan Permenpan 53 Tahun 2014 dan atau belum disosialisasikan
Tidak lengkap
A
20
20
128
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Pengelolaan tenaga honorera. SKb. Evaluasi minimal 1 kali dalam setahunc. Pembiayaan
Terpenuhi keseluruhan
Terpenuhi sebagian
Belum ada
A
10
10

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
8
PIMPINAN
Penerapan Struktur Organisasi sesuai dengan PERMA No. 7 Tahun 2015 dan Surat SEKMA Nomor 907 tahun 2020
Sudah dibuat struktur organisasi beserta personil - personil yang ada serta ditempatkan pada tempat yang mudah dilihat dan dibaca, dan jika ada yang kosong pejabatnya sudah dilakukan usul pengisian dan sesuai ketentuan
Sudah dibuat tetapi belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Belum ada
A
6
6
17
PIMPINAN
Pelaporan panggilan Delegasi / Pemberitahuan Delegasi
Dilaporkan secara berkala setiap 2 bulan kepada KPTA dan ditembuskan ke KMA dan Dirjen (sesuai dengan SEMA 6 tahun 2014)
Dilaporkan secara berkala setiap 2 bulan kepada KPT tetapi tidak ditembuskan ke KMA dan Dirjen (sesuai dengan SEMA 6 tahun 2014)
Tidak dilaporkan
6
48
DOCUMENT CONTROL
Kelengkapan dokumen akreditasia. List daftar master dokumenb. Bukti Distribusi dokumenc. Penomoran dokumend. Penggunaan stamp "terkendali", "tidak terkendali" dan "kadaluarsa"
Terpenuhi seluruhnya
Terpenuhi sebagian
Tidak tersedia sama sekali
A
10
10
54
PANMUD HUKUM
Pelaporan keadaan perkara setiap tahun a. gugatan permohonan eksekusi, banding, kasasi, PK, biaya pendaftaran yang disetorkan ke kas negara, total perkara yang putus, PNBP
Sudah dilaporkan seluruhnya
Sudah dilaporkan sebagian
Belum dilaporkan
A
6
6
56
PANMUD GUGATAN
Adanya Uraian Tugas
Sudah ada keseluruhan
Sudah ada sebagian
Belum ada
A
4
4
76
PANMUD PERMOHONAN
Adanya Uraian Tugas
Sudah ada keseluruhan
Sudah ada sebagian
Belum ada
4
111
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Uraian Tugas masing-masing unit
Sudah ada keseluruhan
Sudah ada sebagian
Belum ada
4
126
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Penyusunan Keputusan Pimpinan sesuai dengan Peraturan Kepala Arsip Nomor 2 tahun 2014
Sudah sesuai dengan Peraturan Kepala Arsip No. 2 tahun 2014
Belum seluruhnya sesuai
Seluruhnya tidak sesuai
A
4
4
127
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Dokumentasi Rapat
Notulen sudah sesuai dan didukung dengan undangan, daftar hadir dan foto
Ada notulen namun tidak sesuai dan data dukung tidak lengkap
Tidak ada notulen tetapi ada data dukung lainnya
A
4
4
129
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATALAKSANA
Pengisian Laporan Lebar kerja (LLK)
Sudah diisi secara rutin
Belum diisi secara rutin
Belum diisi
A
4
4
131
UMUM DAN KEUANGAN
Uraian Tugas masing-masing unit
Sudah ada keseluruhan
Sudah ada sebagian
Belum ada
A
4
4
133
UMUM DAN KEUANGAN
SK Pengelola BMN dan Laporan inventaris barang milik negara (SIMAK BMN)
Terdokumentasi keseluruhan
Terdokumentasi sebagian
Tidak terdata
A
7
7
134
UMUM DAN KEUANGAN
SK Pemegang Rumah Dinas, Kendaraan Dinas dan Perangkat IT
Terdokumentasi keseluruhan
Terdokumentasi sebagian
Tidak terdata
A
7
7
152
UMUM DAN KEUANGAN
Buku-buku keuangana. Buku kas umum (dilengkapi dengan LPJ/akhir bulan)b. Buku bankc. Buku bantu (Pengawasan kredit, uang persediaan, SPM dan penyetoran pajak PPH Pasal 21, 22 dan 23)
Lengkap, akurat dan sesuai sisa uang pada brankas
Lengkap, kurang akurat, tetapi sisa uang pada brangkas tidak sesuai
Tidak lengkap
A
10
10
153
UMUM DAN KEUANGAN
SK manajemen pengelolaan keuangan (SK KPA, SK Pejabat Pembuat Komitmen, SK bendahara pengeluaran/ bendahara pemegang uang muka dan Bendahara penerima, SK Pembantu Pengelola Keuangan)
Lengkap
Ada Sebagian.
Tidak ada
A
7
7
154
UMUM DAN KEUANGAN
Dokumen pertanggung jawaban telah disimpan dan diarsipkan
Lengkap, tersusun rapi dan laporan tepat waktu
Lengkap, tersusun rapi tetapi laporan tidak tepat waktu
Tidak lengkap
A
9
9

No
Area
Penilaian
A
B
C
Nilai
Bobot
Skor
12
PIMPINAN
Telah dilaksanakan pembagian tugas antara KPA/MS dengan WKPA/MS serta telah bekerja sama dengan baik
Sudah ada SK pembagian tugas dan sudah dilaksanakan
Sudah ada SK pembagian tugas, tetapi belum dilaksanakan sesuai dengan SK
Belum ada
A
8
8
13
PIMPINAN
WKPA/MS sebagai Koordinator Pengawasan
WKPA/MS sudah melaksanakan fungsinya sebagai Koordinator Pengawasan di Pengadilan (dibuktikan dengan data dukung)
WKPA/MS melaksanakan fungsinya sebagai Koordinator Pengawasan di Pengadilan namun tidak secara berkelanjutan
Tidak melaksanakan
A
12
12
14
PIMPINAN
Penanganan gratifikasi
Sudah ada SK dan sudah disosialisasikan oleh KPA/MS tentang pengendalian gratifikasi, telah melakukan Public campaign secara berkala, inovasi terkait pengendalian gratifikasi yang sesuai dengan karakteristik unit kerja, dan telah diimplementasikan mengevaluasi serta menindaklanjuti hasil evaluasinya
Sudah ada SK dan belum disosialisasikan oleh KPA/MS tentang pengendalian gratifikasi
Belum ada SK KPA tentang pengendalian gratifikasi
A
25
25
15
PIMPINAN
Pelaporan LHKPN dan LHKASN
Sudah dilaksanakan oleh seluruh wajib lapor LHKPN dan LHKASN, serta LHKPN terlapor sudah dipublikasikan,
Sudah dilaksanakan oleh seluruh wajib lapor LHKPN dan LHKASN, serta LHKPN terlapor dan belum dipublikasikan,
Masih ada yg belum lapor LHKPN dan LHKASN
A
35
35
16
PIMPINAN
Penanganan Benturan Kepentingan
Sudah sesuai dengan SK Sekma 59A/Sek/SK/11/2014 ada SK Penanganan benturan kepentingan dan sudah disosialisasikan
Sudah sesuai dengan SK Sekma 59A/Sek/SK/11/2014 ada SK Penanganan benturan kepentingan tetapi belum disosialisasikan
Belum ada SK
A
20
20

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-38839770

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)

Facebook : pajakartaselatan

Youtube : pajakartaselatan