logo

on . Hits: 16

Kamis tanggal 9 September 2021, bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Drs. H. Abdul Aziz, MHI, Hakim/Mediator Pengadilan Agama Jakarta Selatan, sebelumnya telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan beberapa pihak yang terlibat dala, perkara wanpretasi sengketa ekonomi syariah, dalam perkara nomor 1797/Pdt.G/2021/PA.JS, dimana hari ini mediasi tersebut berhasil damai dengan beberapa kesepakatan yang telah disetujui oleh masing-masing pihak berperkara.

Drs. H. Abdul Aziz adalah salah satu Hakim Mediator Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang baru saja dilantik pada tanggal 27 Agustus 2021 yang lalu. Dan sebelumnya beliau bertugas sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Kelas IA Pekanbaru. Drs. H Abdul Aziz, MHI telah memiliki sertifikat mediator semenjak tahun 2010 pada Pusdiklatkumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia, sedangkan Sertifikat Hakim Ekonomi Syariah pada tahun 2015 pada Universitas Ibnu Suud Riyadh Arab Saudi dan pada tahun 2016 pada Pusdiklatkumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Keberhasilan Mediasi dalam sengketa Ekonomi Syariah adalah keberhasilan damai yang pertama dalam tahun ini disamping keberhasilan konflik rumah tangga lainnya. Keberhasilan mediasi ini merupakan suatu kepuasan dan kebanggaan tersendiri, baik bagi Hakim Mediator, Majelis Hakim yang menyidangkan perkara aquo maupun bagi Lembaga Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ini merupakan sebuah prestasi gemilang, karena telah berhasil mengupayakan perdamaian antara pihak-pihak yang bersengketa. Dengan melakukan pendekatan dari hati ke hati yang dilakukan secara kaukus, yang semula diawali dengan penuh ketegangan dan berakhir dengan penuh senyuman dan bersalaman. Dari keberhasilan mediasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan menambah semangat bagi Mediator Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan juga Mediator di luar Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-38839770

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)

Facebook : pajakartaselatan

Youtube : pajakartaselatan