logo

on . Hits: 146

(Senin, 14/6/2021) Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengadakan Rapat Pembahasan dan Tindaklanjut Hasil Pengawasan HATIWASDA PTA DKI Jakarta yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rapat ini diadakan di ruang siding Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada pukul 08.15 setelah apel pagi selesai. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan DR. H. Andi Akram, S.H., M.H., yang didampingi oleh Wakil Ketua, Sekretaris, dan Panitera Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Agenda rapat tersebut membahas mengenai isi temuan HATIWASDA yang telah berlangsung Rabu – Kamis kemarin. Rapat ini juga membahas tentang penilaian kinerja dan SIPP Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Terdapat beberapa catatan yang kedepannya harus diperbaiki oleh setiap bagian Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Diharapkan semua apparat terlibat untuk melengkapi dan memperbaiki segala bentuk administrasi sehingga tidak terdapat lagi temuan saat pemeriksaan.

Ketua Pengadilan Agama Jakarta selatan menyampaikan bahwasanya pimpinan tidak mampu untuk bekerja sendiri tanpa masukan dari seluruh hakim dan pegawai. Oleh karena itu agar semua pegawai untuk menjaga kebersamaan, saling membantu dan bahu membahu untuk memajukan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. (Ay)

 

 

1.    Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyampaikan bahwasanya Pengadilan Agama Jakarta Selatan masuk sebagai Pengadilan Agama Inspiratif dalam rubrik majalah Badilag.

2.    Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan meminta kepada Sekretaris dan Panitera untuk menyediakan kartu pengunjung sesuai himbauan Badilag dimana deadline nya ialah paling lama 2 (dua) minggu kedepan. Dan mengenai teknis pembagian kartu tersebut harus dipersiapkan.

3.    Pengadilan Agama Jakarta Selatan masuk kedalam peringkat 2 nasional penilaian triwulan. Oleh karena itu Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan menghimbau untuk seluruh karyawan agar selalu meningkatkan kinerja baik dari kepaniteraan maupun kesekretariatan. Pada kesekretariatan misalnya dalam bidang kepegawaian, IT, serta umum dan keuangan. Serta pada kepaniteraan dalam penyampaian SIPP diantaranya putusan banding, kasasi, dsb. Terutama dikarenakan tanggal 30 Juni akan ada penilaian triwulan kedua.

4.    Wakil Ketua merencanakan dalam dua minggu kedepan untuk melakukan satu kegiatan dengan tujuan untuk merapikan dan melengkapi ABT/ABS.

5.    Berkaitan dengan temuan HATIWASDA Ketua dan Wakil Ketua menyampaikan:

-       Untuk putusan harus diperbaiki/dilengkapi blanko putusan mengenai apakah itu perkara gugat/talak cerai, permohonan, dan lainnya.

-       Disampaikan kepada bagian umum dan keuangan untuk mengganti seluruh lampu, dan meletakkan pengharum ruangan di semua toilet/kamar mandi, serta perbaikan seluruh sarana dan prasarana Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

-       Mengenai kebersihan seperti temuan HATIWASDA, disampaikan untuk bagian umum dan kesekretariatan menyediakan tempat sampah di setiap ruangan. Dan untuk seluruh pegawai jangan sampai menjadi pemicu ketidakbersihan. Juga untuk iklan kebersihan agar selalu ditampilkan.

-       Disampaikan kepada bagian kepaniteraan dalam hal penyelesaian dan penyampaian berkas, agar merapikan dan menyusun kembali arsip digital seluruh putusan.

-       Agar setiap bagian untuk segera melengkapi administrasi dan sebagainya.

6.    Ketua Pengadilan Agama Jakarta selatan menyampaikan bahwasanya pimpinan tidak mampu untuk bekerja sendiri tanpa masukan dari seluruh hakim dan pegawai. Oleh karena itu agar semua pegawai untuk menjaga kebersamaan, saling membantu dan bahu membahu untuk memajukan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-38839770

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)

Facebook : pajakartaselatan

Youtube : pajakartaselatan