Rapat Koordinasi dan Launching SIAPIP Pengadilan Agama Jakarta Selatan Featured

Pada hari Jum’at (12/1) bertempat di ruang sidang utama digelar rapat koordinasi bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Selatan Dalam rapat tersebut disinggung mengenai minutasi akhir tahun yang sudah baik. Dalam kesempatan tersebut sekaligus menjadi momen launching SIAPIP (Sistem Antrian Pelayanan dan Informasi Perkara) Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

 

SIAPIP adalah singkatan dari Sistem Antrian Pelayanan dan Informasi Perkara yang dikembangkan oleh Tim IT Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Ijmal Alwan Taufiq). Dengan SIAPIP, para pencari keadilan akan dimudahkan dalam mengakses informasi tentang jalannya proses perkara melalui ponsel Android secara online/maupun offline dengan barcode yang ada di kartu yang telah diberikan sewaktu mendaftar perkara. Dengan men-scan barcode tersebut pada ponsel, pihak berperkara dapat mengakses info status perkara, info keuangan perkara, dan info jadwal sidang dari rumah, tanpa perlu datang ke kantor Pengadilan.

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Dr. H. Uyun Kamiluddin, S.H., M.H.) secara resmi melaunching aplikasi ini agar ke depannya semakin memudahkan para pencari keadilan dalam berperkara dan mengakses informasi perkara. Dalam sambutannya, Ketua sangat mengapresiasi aplikasi ini dan berharap ke depan SIAPIP dapat dimanfaatkan secara optimal.

Last modified on Tuesday, 16 January 2018 16:19
Rate this item
(1 Vote)
Read 245 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Agenda Pimpinan

02-10-2017 Upacara Bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila

di halaman Kantor PAJS

Alamat : Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu

Jakarta Selatan (12550)

Telp  : (021) 788 40013 , 78839743 (Fax)

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.