PA Jakarta Selatan Tanda Tangani MoU Pos Bantuan Hukum Tahun 2018 Featured

Mengawali tahun 2018, Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyelesaikan satu agenda yang menjadi salah satu program kerja unggulan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum Suryo, Lembaga Bantuan Hukum Bangun Kecerdasan Bangsa, dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Syari’ah penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) dalam Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) ini dilaksanakan.  Lembaga tersebut adalah lembaga yang terpilih dari proses seleksi yang dilakukan di akhir Desember 2017. Acara penandatanganan berlangsung pada Hari Rabu (04/01/2017) bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Najamudin, S.Ag.,S.H.,M.H. bersama pimpinan masing-masing lembaga penyedia jasa layanan Posbakum.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dr. H. Uyun Kamiluddin, S.H., M.H., Wakil Ketua Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H., Panitera Sufyan, S.H., Sekretaris Dodo Surgandha, S.H., M.Pd.  dan segenap tim seleksi penerimaan lembaga penyedia pelayanan hukum Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Di akhir acara tersebut diserahkan Surat Perintah Kerja (SPK) bersama MoU yang sudah ditandatangani kedua belah pihak kepada penyedia jasa Posbakum yang telah ditunjuk.

Dengan penandatanganan MoU tersebut, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan menekankan pelaksanaan tata tertib dan kode etik syari’ah kepada petugas posbakum yang akan bertugas. Wakil Ketua pun menambahkan agar poin-poin yang ada di dalam MoU ditaati bersama. Sementara salah satu perwakilan dari lembaga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PA Jakarta Selatan atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra dalam pemberian pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat kota Jakarta Selatan.

Harapan kedua belah pihak adalah agar kerjasama dan kontrak kerja tersebut dapat berjalan dengan baik, agar pelayanan kepada masyakarat pencari keadilan dapat menjadi lebih efektif dan efisien di tahun 2018.

 

Rate this item
(0 votes)
Read 27 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Agenda Pimpinan

02-10-2017 Upacara Bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila

di halaman Kantor PAJS

Alamat : Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu

Jakarta Selatan (12550)

Telp  : (021) 788 40013 , 78839743 (Fax)

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.