logo

on . Hits: 179

Amanat Apel: Bijak Menggunakan Media Sosial

Jakarta. Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PAJS) melaksanakan kegiatan rutinitas apel pagi di halaman kantor Pengadilan pada hari Senin, 23 September 2019. Apel yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh seluruh hakim, dan pejabat fungsional dan structural serta para staf kesekreatriatan dan kepaniteraan PAJS serta komandan apel, Nanang Nurwahyudi, S.H.

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dra. Siti Zurbaniyah, S.H., M.H.I., yang bertindak sebagai pembina apel, menyampaikan beberapa poin dalam amanat apel kali ini, diantaranya adalah seluruh jajaran PAJS agar bijaksana dalam menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan sesama pengguna. Informasi terkait kedinasan dapat disampaikan pada hari kerja tentunya dengan cara yang baik dan santun.

 

 

Selanjutnya, dalam merespon informasi, perlu diterapkan empat metodologi agar terhindar dari berita yang bersifat hoax dan tidak akurat yang dapat memecah belah pertemanan. Adapun empat metode tersebut ialah: (1). Melihat sumber informasi/berita; (2) memfilter informasi/berita; (3) Akurasi informasi/berita; dan (4) Tidak menginterpretasi informasi, tetapi bersikap mengapresiasi saja. Dengan empat metode penyaringan informasi tersebut akan mengantarkan pada kebijakan menyikapi informasi. Amanat lainnya adalah diwajibkan kepada seluruh jajaran PAJS agar membuka web Mahkamah Agung dan Badilag setiap pagi dan siang untuk mengetahui informasi terbaru yang sedang berkembang.      

Apel kemudian diakhiri dengan pembacaan doá oleh Drs. Nur Mujib, M.H yang sekaligus juga mendoákan istri salah satu hakim PAJS yang sedang dirawat di rumah sakit.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-78840013

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)

Facebook : pajakartaselatan

Youtube : pajakartaselatan