logo

on . Hits: 251

Rapat Koordinasi dan Siang Akrab Pegawai

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PAJS) menggelar rapat koordinasi (Rakor) perdana pada hari Kamis, 20 Juni 2019. Acara dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB bertempat di ruang sidang utama PAJS. Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua PAJS, Dra. Siti Zurbaniyah, S.H., M.H.I, dan didampingi oleh Wakil Ketua, Dra. Hj. Sarbiati, S.H.,M.H dan Panitera, Hj, Umi Salamah Tatroman, S.H., M.H.

Pada kesempatan ini, Ketua membuka rapat dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjanya yang telah mampu mempertahankan SIPP PAJS di zona hijau. Beliau mengharapkan ke depan kerja tim PAJS dapat terus dipertahankan, solid dan melaju dengan cepat sehingga PAJS dapat menjadi Pengadilan Agama yang berprospek dan visioner.

Selanjutnya secara detil, ketua menyampaikan hal-hal yang perlu perubahan, penambahan atau pengurangan dalam kebijakan atau sistem kerja yang telah ada. Ketua memulai dengan membahas teknis kinerja Juru Sita/Juru Sita Pengganti (JS/JSP) yang akan datang. Seperti diketahui, PAJS kehilangan enam orang JS/JSP PAJS, lulus menjadi Panitera Pengganti (PP) yang ditempatkan di satker lain, sehingga yang JS/JSP yang tersisa harus kerja keras untuk menyelesaikan tugas panggilan secara cepat dan tepat waktu. Selain itu, Ketua menyampaikan masalah kecepatan untuk mengupload perkara yang diputus ke SIPP, maka akan ditetapkan beberapa admin membantu hakim dalam mengupload putusan verstek.

Berikutnya ketua menyoroti bidang kesekretariatan, meliputi: website, sikep, simpeg, realisasi anggaran, dan persiapan pelantikan serta perpisahan para pejabat PAJS. Terakhir ketua menyampaikan management problem- solving cara menyelesaikan masalah apabila ada suatu konflik/permasalahan dalam satu Lembaga.

Rapat berikutnya adalah pemaparan dari wakil ketua PAJS. Beliau menyampaikan mekanisme penanganan perkara agar bisa cepat dan tepat, seperti pengalaman di satker sebelumnya. Diharapkan dengan menjalankan tekhnis penanganan perkara seperti yang dipaparkan akan meningkatkan peringkat kinerja SIPP PAJS berikutnya.

Acara diakhiri dengan pembagian door prize kepada peserta rapat. Pada sesi acara yang disebut siang akrab tersebut, masing-masing peserta mengambil nomor di bawah kursi duduknya dan maju untuk mengambil door prize sesuai dengan nomor yang didapat. Diharapkan dengan perpaduan acara rapat dan siang akrab tersebut akan mensolidkan hubungan kekeluargaan warga PAJS.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-78840013

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)

Facebook : pajakartaselatan

Youtube : pajakartaselatan