logo

on . Hits: 180

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Di Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jakarta. Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PAJS) menyelenggarakan acara launching program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara resmi pada hari Jumát tanggal 05 April 2019. Acara ini dihadiri oleh Dirjen Badilag, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Wakil Ketua PAJS. Pejabat Pengadilan Agama di wilayah DKI Jakarta beserta karyawan dan tamu undangan lainnya.

                                    

Sambutan pertama dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta, Ibu Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H.,M.H yang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan pembentukan program PTSP di PAJS, sehingga dalam waktu satu setengah bulan PTSP dapat diwujudkan sesuai dengan target waktu yang diberikan oleh Dirjen Badilag. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PAJS juga menyampaikan pencapaian progress penilaian rapor kinerja penanganan perkara berdasarkan SIPP PAJS telah menembus zona hijau pada urutan ke-7, berkat konsistensi kerja keras semua pihak terkait dalam mengupload putusan.

Wakil Ketua juga menyampaikan bahwa PAJS telah menggandeng mitra kerja yaitu, PT. Bank Syariáh Mandiri dan PT. Pos Indonesia untuk kemudahan pelayanan masyarakat pencari keadilan.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan dari Dirjen Badilag, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. Beliau menyampaikan bahwa Program PTSP merupakan mindset reform dari para pimpinan Mahkamah Agung yang juga menjadi kebijakan Dirjen Badilag yang harus diimplentasikan. PTSP merupakan salah satu program unggulan untuk melayani masyarakat pencari keadilan.

Beliau menyampaikan jika PTSP PAJS ini mampu diwujudkan dalam kurun waktu satu setengah bulan seperti waktu yang ditargetkan, merupakan satu wujud keberhasilan seorang leader dalam mempengaruhi bawahannya untuk ikut berperan aktif dalam mencapai tujuan organisasi. Oleh karenanya, beliau memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua PAJS dan seluruh pihak yang terlibat turut serta terlibat dalam mewujudkan PTSP. Tidak lupa pula beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada mitra kerja PAJS, PT. Bank Syariáh Mandiri (BSM) yang juga turut serta membantu kemudahan dan kelancaran program PTSP.

Dirjen Badilag menjelaskan jika PTSP mencakup enam aspek pelayanan, yaitu mendapatkan informasi, pengaduan, pendaftaran perkara, pembayaran dan pengembalian sisa panjar serta pengambilan produk pengadilan. Sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada public, para pencari keadilan. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirjen Badilag dan peninjauan ke area PTSP di lingkungan PAJS serta wawancara singkat terkait kesan, saran dan harapan akan implementasi PTSP di PAJS.  Hasil wawancara dengan Dirjen Badilag,dapat mengklik tautan berikut:

 Klik Disini

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-78840013

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id_

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)