logo

Written by Nurfitriana on . Hits: 232

UPACARA HUT KORPRI DI PENGADILAN AGAMA JAKARTA SELATAN

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PAJS), Bapak Dr. H. Uyun Kamiluddin, S.H.,M.H, memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 di halaman Kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (29/11). Upacara dihadiri oleh  hakim, pejabat structural dan fungsional, serta karyawan/karyawati PAJS dan berlangsung dengan khidmat.

Rangkaian acara HUT KORPRI di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dimulai dengan pengibaran bendera merah putih dan diikuti dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri oleh petugas upacara. Acara dilanjutkan dengan pembacaan pidato Presiden RI oleh Ketua Pengadilan yang bertema “KORPRI: Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa.”

Pidato tersebut berisikan jika “HUT Korpri harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. Mulai tahun 2019  pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat.” Sebagai penutup disebutkan jika Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM yang tersebar di seluruh pelosok nusantara dan akan memberikan hasil positif bagi kemajuan bangsa.”

Upacara HUT KORPRI yang Ke-47 diakhiri dengan menyanyikan lagu mars KORPRI dan pembacaan doá oleh saudara Ombang Hasyim Ashari, S.H.

Sebelum membubarkan barisan, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan Bapak Dr. H. Uyun Kamiluddin, S.H., M.H. meminta seluruh pegawai untuk dapat berfoto bersama, karena Upacara HUT Korpri pada kali ini menjadi yang terakhir bagi para Pejabat yang namanya masuk dalam TPM Badilag, mereka antara lain : 1. Dr. H. Uyun Kamiluddin, S.H. M.H., 2. Drs. H. M. Anas Malik, S.H., M.H., 3. Drs. H. Yusran, M.H. dan Sufyan, S.H.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-78840013

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id_

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)