logo

Written by Nur Fitriana on . Hits: 277

Rapat Koordinasi dan Opening Meeting Assessment Internal SAPM 2018

Jakarta.Dalam rangka peningkatan kinerja Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PAJS),segenap pejabat dan jajaran pegawai  PAJS melaksanakan rapat koordinasi pada tanggal 28 September 2018 yang bertempat di aula sidang utama. Rapat yang dipimpin oleh Ketua dan wakil ketua serta hakim dan Panitera PAJS membahas diantaranya terkait persiapan assessment internal Sertifkasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dan seputar permasalahan di lingkungan PAJS.

 

Acara yang dibuka oleh Panitera PAJS, Bapak Sufyan, S.H., diawali dengan penyampaian susunan tim assessor internal beserta penanggung jawab SAPM Tahun 2018 oleh Bapak Drs. H. Syafi’uddin, S.H., M.H.,selaku lead assessor internal SAPM,.   Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Wakil Ketua PAJS, Ibu Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H., selaku Ketua SAPM PAJS.  Beliau mengatakan agar semua pihak sudah mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses assessment  yang dilaksanakan pada tanggal 28 September dan 1 s.d. 2 Oktober 2018.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan perlunya peningkatan disiplinitas kerja dan komitmen sesuai tupoksi dalam mendukung suksesnya SAPM ini. Hal ini didukung dengan hasil survey yang baik terkait kinerja peradilan agama PAJS dengan responden dari para pihak pencari keadilan sehingga harus terus dipertahankan secara kontinu.

 

Rapat Yang berdurasi dua jam ini kemudian dilanjutkan oleh Ketua Pajs, Bapak Dr. H. Uyun Kamiluddin,S.H., M.H., selaku top manajer SAPM. Mengawali orientasinya, Bapak Uyun (sapaan akrab beliau), kembali menekankan pentingnya budaya kerja dengan disiplinitas yang tinggi . Beliau menjelaskan jika A Excellent yang diraih PAJS tidak boleh hanya bersifat simbolik semata, tetapi juga harus dikuatkan dengan kerja yang  maksimal dan berdisiplin tinggi, serta etos kerja yang baik dan professional dan guna mewujudkan peradilan yang bersih dan berwibawa

Ketua PAJS, selanjutnya juga membahas dan mengevaluasi mengenai pelaksanaan  program “one day minut” dan “one day publish, serta e-court. Menurutnya, program-program tersebut akan terus dipantau pelaksanaannya sehingga semua pihak yang terlibat harus dengan sungguh-sungguh bekerja dengan efektif dan efisien dan saling berkoordinasi demi kelancaran sistem peradilan di lingkungan PAJS. Bapak Uyun Juga menambahkan agar para hakim selain sebagai pengawas bidang juga sebagai pembina, sehingga diharapkan agar terus melakukan tindak lanjut berupa arahan dan binaan terhadap temuan yang didapatkan selama mengawasi suatu bidang tertentu. Pada akhirnya, kegiatan rapat ditutup dengan diskusi interaktif berupa masukan dan saran antara pimpinan dan peserta rapat demi kemajuan PAJS.  | NF

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550

Telp: 021-78840013

Fax: 021-78839743

Website : www.pa-jakartaselatan.go.id

Email : office@pa-jakartaselatan.go.id_

pajakartaselatan@gmail.com_(kesekretariatan)

pajakartaselatan@yahoo.com_(kepaniteraan)